RPP PROTA PROMES KI KD Bahasa Inggris Kelas X K13 Revisi 2018

Perangkat pembelajaran yang Admin bagikan pada kesempatan artikel ini yaitu untuk kegiatan belajar mengajar pada mata pelajaran Bahasa Inggris pada jenjang SMA MA SMK MAK. Perangkat pembelajaran yang Admin bagikan yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Program Semester, Program Tahunan, Kompetensi Inti dan Dasar di Kelas X (Sepuluh).

File yang tersaji merupakan Kurikulum 2013 yang dibuat berdasarkan Permendikbud serta Buku Guru Siswa edisi revisi 2017. Bagi Anda yang yang pada tahun ajara 2018-2019 ini sedang mencari dan membutuhkan perangkat pembelajaran RPP PROTA PROMES KI KD untuk semester 1 ganjil gasal dan 2 genap, file yang Admin bagikan ini tentunya akan sangat bermanfaat dalam kegiatan belajar mengajar yang Anda laksanakan di Kelas 10.

Selengkapnya mengenai perangkat pembelajaran mapel Bahasa Inggris tersebut yang telah dilengkapi Literasi, PPK, Pembelajaran Abad 21 4C, dan HOTS, dapat Anda download pada link dibawah ini.
RPP PROTA PROMES KI KD Bahasa Inggris Kelas X K13 Revisi 2018
KOMPETENSI DASAR KD BAHASA INGGRIS KELAS 10 :
  • Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri dan hubungan keluarga, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan pronoun: subjective, objective, possessive).       
  • Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
  • Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberikan ucapan selamat dan memuji bersayap (extended), serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
  • Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sederhana yang melibatkan tindakan  memberikan ucapan selamat dan memuji bersayap (extended), dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
  • Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait niat melakukan suatu tindakan/kegiatan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan be going to, would like to).
  • Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait niat melakukan suatu tindakan/kegiatan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
  • Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks deskriptif lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait tempat wisata dan bangunan bersejarah terkenal, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.            
  • Teks deskriptif.
  • Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks deskriptif, lisan dan tulis, pendek dan sederhana terkait tempat wisata dan bangunan bersejarah terkenal.
  • Menyusun teks deskriptif lisan dan tulis, pendek dan sederhana, terkait tempat wisata dan bangunan bersejarah terkenal, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks.
  • Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk pemberitahuan (announcement), dengan memberi dan meminta informasi terkait kegiatan sekolah, sesuai dengan konteks penggunaannya  
  • Teks pemberitahuan (announcement).
  • Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk pemberitahuan (announcement).
  • Menyusun teks khusus dalam bentuk pemberitahuan (announcement), lisan dan tulis, pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks.
  • Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/ kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau yang merujuk waktu terjadinya dan kesudahannya, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan simple past tense vs present perfect tense).
  • Menyusun teks interaksi transaksional, lisan dan tulis, pendek dan sederhana, yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/ kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau yang merujuk waktu terjadinya dan kesudahannya, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
  • Menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu terkait kehidupan remaja SMA/MA/SMK/MAK.
  • Menangkap makna terkait fungsi sosial dan unsur kebahasaan secara kontekstual lirik lagu terkait kehidupan remaja SMA/MA/SMK/MAK. 
LINK DOWNLOAD B.INGGRIS K13 KELAS 10 :
ANALISIS SKL KI KD BAHASA INGGRIS
PROGRAM SEMESTER (PROMES) BAHASA INGGRIS
ANALISIS KOMPETENSI BAHASA INGGRIS
PROGRAM TAHUNAN (PROTA) BAHASA INGGRIS
RPP Bahasa Inggris K13 Revisi Semester 1 dan 2

Perangkat pembelajaran Bahasa Inggris RPP PROTA PROMES KI KD Kelas 10 K13 Revisi 2018

Semoga file yang Admin bagikan perihal perangkat pembelajaran Bahasa Inggris ini dapat memberikan manfaat dalam kegiatan belajar mengajar Kurikulum 2013 yang Anda laksanakan di jenang SMA MA SMK MAK.

Post a Comment

0 Comments