Panduan ini disusun sebagai acuan praktisi bagi para guru dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian hasil belajar peserta didik SMK secara sahih, objektif, sistematis, dan komprehensif meliputi penilaian sikap dan pengembangan karakter, pengetahuan, dan keterampilan. Serta untuk mengolah dan membuat laporan hasil penilaian tersebut secara akuntabel dan informatif.
Selengkapnya mengenai panduan penilaian tersebut untuk pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) dapat Bapak dan Ibu download pada link dibawah ini.
Tujuan Panduan Penilaian Proses dan Hasil Belajar Peserta Didik SMK ini disusun untuk membantu pendidik dan satuan pendidikan dalam:
- Meningkatkan pemahaman mengenai penilaian kinerja dan prinsip-prinsip penilaian yang berlaku di setiap kurikulum berjalan (Kurikulum 2006, 2013, dan 2013 Revisi).
- Merencanakan dan melaksanakan penilaian hasil belajar peserta didik yang berkualitas sesuai dengan kompetensi yang akan dicapai, meliputi sikap, pengetahuan, dan
- keterampilan.
- Meningkatkan pemahaman dalam mengintegrasikan penilaian sikap pada program pengembangan pendidikan karakter (PPK).
- Mengolah hasil penilaian dan menindak lanjutinya.
- Menyusun laporan capaian kompetensi peserta didik secara objektif, akuntabel, dan informatif.
penilaian kinerja, prinsip-prinsip penilaian, mekanisme penilaian, prosedur penilaian, teknik dan instrumen penilaian, pengolahan hasil penilaian dan tindak lanjutnya, serta pelaporan capaian
kompetensi peserta didik dalam bentuk rapor dan leger.
Itulah yang dapat Admin tuliskan perihal Panduan Penilaian Hasil Belajar dan Pengembangan Karakter . Selengkapnya mengenai isi dari buku tersebut dapat Bapak dan Ibu unduh pada link berikut ini.
Panduan Penilaian SMK 2018 DOWNLOAD
0 Comments